Partner potensial untuk kolaborasi dan Tiga cara mudah mendapatkannya
Kebanyakan komunitas, organisasi, dan bisnis yang baru mulai sering sekali dihadapkan dengan masalah yang menyebabkan langkah dan perkembangannya jadi mandek. Kalau terus dibiarkan, hanya tinggal masalah waktu saja sampai hal yang paling tidak diinginkan terjadi.
Kolaborasi adalah salah satu cara yang ampuh dan efektif untuk mengatasinya. Dengan kolaborasi bersama partner yang potential, baik itu untuk keperluan komunitas, organisasi, atau bisnis. Anda bisa berpeluang mendapatkan keuntungan dua kali lipat lebih banyak tanpa harus kerja dua kali lipat keras.
Dengan keuntungan lebih dan serta sumber daya, waktu dan usaha yang tersisa. Tidak hanya anda bisa menggunakannya untuk membuat langkah yang lebih baik lagi. Anda juga bisa memanfaatkan dampak positif dari kolaborasi untuk hal-hal lainnya yang anda minati.
Untuk memulai semua itu, anda perlu mulai dengan menemukan partner kolaborasi yang potensial dan disini kolaborazi.id ingin berbagi beberapa cara yang bisa anda coba.
Mengunjungi platform dan sosial media seperti linkedin
Kebanyakan partner potensial yang bisa membantu untuk menyelesaikan permasalahan anda punya tempat bergumulnya masing. Orang-orang profesional lebih sering terlihat aktif di media sosial seperti linkedin. Mengingatkan sedikit kalau linkedin adalah jejaring sosial pekerja terbesar di internet. Influencer dan marketer (orang yang memasarkan) bisa ditemukan di sosial media instagram. Wirausahawan dan pemilik bisnis bisa dihubungi lewat situs dan website pribadi yang mereka kelola. Hal yang sama juga berlaku untuk partner kolaborasi yang potensial lainnya. Sebagai tambahan, cobalah untuk membuat dulu kriteria partner yang anda inginkan untuk diajak berkolaborasi
Melakukan Networking di events dan acara-acara lainnya
Mengatasi masalah yang terjadi di komunitas, organisasi atau sirkel lainya bukan hanya masalah skill, kompetensi atau niat dan kerja keras. Untuk mengatasi masalah yang terjadi anda juga akan memerlukan bantuan orang lain. Disaat tidak banyak orang yang anda kenal untuk dimintai tolong atau ditawari kerja sama. Anda bisa datang ke event-event seperti convention, exhibition, seminar, kompetisi dan lain sebagainya. Kelebihan dari mencari partner potensial untuk kolaborasi disini adalah anda bisa bertemu dengan orang-orang yang punya minat dan tujuan yang sama dengan anda. Hal ini akan mempermudah awal untuk memulainya.
Memanfaatkan iklan online
Di jaman yang kekinian ini iklan tidak hanya dimanfaatkan sebagai media pesan promosi untuk menawarkan barang dan jasa. Anda juga bisa mengiklankan pesan pencarian yang berisi kalau anda sedang mencari partner potensial. Yang anda bisa ajak untuk berkolaborasi dan merencanakan peluang-peluang menarik kerja sama lainnya.
Seperti yang sudah dibahas itu tadi adalah Beberapa cara mudah yang bisa anda gunakan untuk mencari partner kolaborasi yang potensial untuk tujuan bisnis, komunitas atau organisasi. Untuk mengetahui lebih banyak tentang hal-hal serupa, silahkan coba lihat-lihat lagi dan baca konten-konten menarik lain nya dari digiserti.id dan sampai jumpa.